BakSos IHT

BAKSOS PENGOBATAN THIBBUNNABAWI

 
             Ahad pagi 25 November 2012 bertepatan dengan 11 Muharram 1434 Hijriah di Masjid Baitul Muttaqin desa Pojok, Campurdarat, telah berkumpul ratusan warga sekitar masjid.untuk mengikuti Majlis dzikir yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Thohir, M.Pd.I. Jamaah majlis tersebut adalah para warga masyarakat yang mayoritas sedang sakit. Mereka diajak untuk kembali merenungi dan mengevaluasi diri serta pasrah dengan penuh keyakinan atas semua ketentuan dari Allah SWT. Dengan begitu diharapkan segala problem yang ada baik berupa sakit badan maupun sakit secara rohani  akan mendapatkan kesembuhan atas izin dan rahmat dari Allah SWT. Dari situ  terbukti bahwa setelah dzikirselesai ada beberapa orang warga yang bisa merasakan kesembuhan dari sakit yang dirasakan. “Memang benar bahwa
kalau kita yakin akan kekuasaan dan kebesaran Allah maka apa yang kita panjatkan dalam doa insya Allah akan terkabul termasuk semua jenis sakit yang kita alami” demikian disampaikan oleh Ust. Thohir.
 

Setelah selesai majlis dzikir kegiatan dilanjutkan dengan pengobatan massal thibbun nabawi yaitu berupa terapi bekam, akupunktur, dan herba, yang dipimpin langsung oleh dr. H. Agus Sucipto, sekaligus selaku ketua IHT (Ikatan Herbalis Thibbunnabawi) Tulungagung. “hari ini seluruh warga yang berobat diberikan layanan secara gratis baik berupa terapi bekam, akupunktur dan obat herbalnya sekaligus” kata sang dokter yang sudah total menekuni pengobatan thibbunnabawi sejak setahun yang lalu. “Mengapa saya pilih thibbunnabawi? Karena saya sudah banyak membuktikan pada pasien-pasien yang berobat bahwa dengan metode pengobatan thibbunnabawi ini kita kembalikan bahwa sakit adalah satu bentuk kasih sayang dari Allah maka Allah juga yang menyembuhkan. Jadi ya kita harus minta kepada Allah untuk diberikan kesembuhan, bukan kepada obat atau dokter yang merawat”. Demikian  Dr. Agus menegaskan.

Kegiatan Baksos pengobatan thibbunnabawi memperingati tahun baru  1Muharram 1434 Hijriah mengambil tema dengan Semangat Muharram Kita Rajut Sinergi Umat Menghidupkan Sunnah Meraih Berkah Dengan Thibbunnabawi bermaksud memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa pengobatan thibbunnabawi adalah metode pengobatan yang bersumber dari Alqur’an dan Hadits dengan konsep Ilahiyah, Ilmiah dan Alamiah. Bahwa segala sesuatu berasal dari Allah maka semua kembali kepada Allah. Allah telah menciptakan berbagai macam tumbuhan, binatang, dan segala ciptaanNYA utk dimanfaatkan secara baik oleh manusia, itulah yang dasar dari pengobatan secara alamiah. Dan secara ilmiah herbal telah banyak dibuktikan oleh para ahli dan peneliti bahwa pengobatan secara alami adalah yang paling sesuai dengan tubuh manusia. Jadi dengan tema yang diangkat IHT bermaksud mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berhijrah menggunakan metode pengobatan sunnah yaitu thibbunnabawi.

IHT (Ikatan Herbalis Thibbunnabawi) Tulungagung yang terlahir pada April 2012 yang lalu berdiri atas dasar keprihatinan seorang dokter Agus melihat dimana sekarang ini para pelaku Thibbunnabawi terkotak-kotak dalam beberapa kelompok yang cenderung mulai mengabaikan nilai ukhuwah islamiah itu sendiri. Dengan didirikannya IHT diharapkan dapat menjadi wadah para herbalis di Tulungagung dan sekitarnya untuk menyatukan visi bersama yaitu menjadikan pengobatan thibbunnabawi sebagai pengobatan bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas dan dijalankan dengan landasan etika dan ukhuwah islamiyah. Saat ini pemerintah telah dapat mengakomodasi pelayanan pengobatan herbal . Terbukti pelayanan pengobatan herbal telah dapat diterima dan dilaksanakan di rumah sakit baik rumah sakit pemerintah maupun swasta. Untuk mewujudkan itu IHT secara berkelanjutan akan mengadakan seminar, pelatihan dan bakti sosial. “agar metode pengobatan tersebut dapat semakin dikenal masyarakat secara luas. Untuk itu IHT mempersilahkan kepada  siapa saja yang peduli dengan thibbunnabawi untuk bergabung demi mewujudkan impian tersebut”, ujar Dr. Agus. Beliau juga mengharapkan kepada instansi dan, lembaga-lembaga islam, yayasan – yayasan Islam, bisa bersama-sama mengembangan thibbunnabawi .

Di penghujung acara bakti sosial yang diadakan didaerah Campurdarat tersebut pak Dokter herba menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mulai. “Semoga ini menjadi amal ibadah kita semua, serta membawa manfaat dan berkah untuk kita semua” demikian pungkas Dr. H. Agus Sucipto. Bagi Masyarakat yang ingin mengetahui IHT lebih lanjut dapat menghubungi di :
Ø  Perum Puri Permata Blok  D.32-33, Sembung – Tulungagung.
Ø  Telp . 081 234 11071
Ø  e-mail : agusradix@gmail.com

Share this:

Tinggalkan komentar